Solusi Mahalnya Tiket Pesawat, Pemain Persiraja akan Disiapkan Paspor

oleh -77 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Melonjaknya harga tiket pesawat seluruh jasa penerbangan akhir-akhir ini, juga dikeluhkan manajemen Persiraja Banda Aceh.
Bahkan salah satu tim sepakbola profesional dari Aceh tersebut, “mengatasi mahalnya tiket jasa transportasi udara selama ini, baik rute Aceh-Jakarta dan sebaliknya, seluruh pemain Persiraja tahun ini, akan dibuat paspor, sebagai anternatif lain saat berlaga diluar kandang (away).
Seperti penumpang umum lainnya selama ini, pergi dan kembali ke Aceh, trantsit terlebih dahulu ke Malaysia, agar lebih irit permasalahan tiket pesawat, dibandingkan langsung ke Jakarta, ungkap ‘Presiden Persiraja Banda Aceh, H Nazaruddin Dek Gam kepada awak Media, usai buka puasa bersama, di Kumala Hotel, Banda Aceh, Senin (20/05/2019) tadi malam.
Dek Gam yang juga Caleg DPR-RI terpilih dalam Pemilu Legislatif 2019 menambahkan, “selain persoalan mahalnya tiket pesawat, Manajemen Persiraja juga dalam meeting penetapan jadwal pertandingan Liga2 nantinya, akan mengusulkan.
Tiap tim diluar Pulau Jawa, kususnya Aceh dan Papua kala main away (tandang), diharapkan langsung dapat menghadapi tiga lawan laiinya di Pulau Jawa, baru kembali ke Aceh. Usulan tersebut juga sebagai antisipasi mahalnya tiket pesawat”, mengingat tahun lalu atau tiket pesawat belum melonjak naik, Persiraja Banda Aceh menghabiskan anggaran hampir Rp 1 Milyar kusus untuk tiket pesawat pemain PP atau kebutuhan saat main tandang, pintanya.
Selain itu, Nazaruddin yang juga salah satu pengusaha muda menuturkan, Persiraja Banda Aceh dalam mengikuti kompetisi tahun ini membutuhkan anggaran Rp. 9-10 Milyar, bahkan hingga sekarang belum ada sponsor yang pasti, selain mengharapkan dari subsidi operator Liga, “mengatasi persiapan tim dan akomudasi lainnya, otomatis harus mengocek anggaran pribadi Presiden tim, dan bantuan pengurus pribadi”.
Dengen demikian perlu kerja ekstra manajemen tim, membidik sponsor sebanyak mungkin, seperti dari jasa penerbangan Garuda Indonesia, BUMN, BUMD dan dukungan pengusaha lainnya.
Dalam sisi jumpa pers tersebut juga Dek Gam secara umum mengungkapkan, Persiraja sementara waktu telah menetapkan 26 pemain, hasil dua tahapab seleksi selama Ramadhan, serta nama-nama pemain terpilih akan diumumkan kepublik dalam waktu dekat.
Sementara dikesempatan yang sama, Walikota Banda Aceh yang juga pembina tim dimaksud H Aminullah Usman mengharapkan, keberadaan Persiraja apalagi menghadapi Liga2 tahun ini, dapat dipromosikan secara luas seluruh Aceh.
Mengingat hiburan utama bagi rakyat Aceh sekarang, lewat pertandingan sepakbola, terutama saat Persiraja menghadapi lawan-lawannya di Liga2, yang juga sebagai salah satu tim profesional di Aceh, setelah Aceh United berpindah tangan keluar Aceh, harap Aminullah singkat.
Dalam buka puasa kusus dengan wartawan peliput Persiraja malam tadi, juga hadir Kadispora Banda Aceh Hamdani Basyah, Sekum Rahmat Djailani, pelatih kepala Hendri Susilo, asisten Akhyatr Ilyas, Wahyu AW, Efendi HT dan pelatih kiper Sisgiardi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *