Stadion Siliwangi ‘Tak Bersahabat bagi Skuat Idi’, Namun Persidi masih Optimis Lolos

oleh -97 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Langkah Persidi Idi, Aceh Timur promosi ke Liga2 semakin terjal, setelah kalah menyakitkan 1-2 dengan Persekat Tegal, Jateng.

Dalam pertandingan babak delapan besar Liga3 Nasional 2019 di Stadion Siliwangi Bandung, Senin (23/12) kemarin petang.

Kekalahan tersebut sangat menyesakkan bagi anak asuhan Iwan Setiawan, mengingat hasil minor kemarin sore juga semakin berat bagi, Maulana Khalidi, dkk dalam berjuang pada partai terakhir, dengan Tiga Naga FC Riau, dimana anak Aceh ‘wajib’ menang agar otomatis promosi.

“Berkaca dari pertandingan dengen PSKC Ciamis hari minggu kemarin, sempat unggul dan menguasai pertandingan, namun sekuat yang berjulukan “hamok” dimaksud harus menyudahi laga dengan skor imbang 1-1.

Begitu juga dengan laga kemarin, Stadion “bekas” home Persib Bandung tersebut benar-benar tak bersahabat bagi M Nazar, cs.
Sempat ketinggalan 0-1 dari Persekat, justru semakin berat setelah Muzakir menerima kartu merah dimenit ke-32 yang juga kartu kuning kedua dari saku wasit, semakin menyulitkan Idi dalam mengembangkan pertandingan.

Meskipun awal babak kedua dapat menyamakan kedudukan 1-1, setelah mantan pemain Porwil Aceh tahun 2015 menanduk bola mematikan kejala gawang lawan dan gol dimenit ke-47.

Bahkan setelah hasil imbang, Zul Fadhli dan kolega sempat menguasai pertandingan, meskipun harus berjibaku dengen minus satu kekuatan.

Tapi apa hendak dikata, perjuangan tanpa kenal lelalah Saifuddin, dkk juga harus berakhir tak enak, setelah tendangan bebas pemain Persekat pada penghujung laga, berhasil merobek jala Persidi, skorpun bertahan hingga laga usai untuk kemenangan lawan 2-1.

Namun demikian, dengan raihan poin satu saat ini, Persidi Idi masih optimis lolos ke Liga2.

Dengan kata lain, siap memenangkan laga “hidup-mati” dengan Tiga Naga FC di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Sorong, Bandung, Kamis (26/12) nanti, ungkap pelatih Iwan Setiawan, juga optimis yang sama tetap terpancar dari pecinta tim tersebut, hingga perjuangan terakhir M Nazar, cs sebagai asa menuju Liga2 tahun mendatang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *