Tur Persiraja “Darat” 12 Pemain, Seteleh Pemilu Fokus Persiapan Tim

oleh -37 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Setelah menggelar pertandingan unicoba, yang juga bertajuk “Tour Aceh”, sejak tanggal 2 Maret hingga 14 April 219, berhasil mendarat 12 pemain muda dari berbagai posisi, guna mengikuti seleksi gabungan, bersama skuat yang diusung dalam persiapan
tour Aceh.
Mamun setelah melakukan ujicoba kesejumlah kabupaten dan kota tersebut, bahkan hingga 14 pertandingan.
Untuk sementara waktu Mukhlis Nakata, dkk diberi cuti atau libur latihan beberapa hari, dengen tujuan memberi kesempatan kepada pemain “Lantak Laju” menyalurkan aspirasi politiknya (memilih) Wakil Rakyat (Caleg) dan Presiden, tanggal 17 April 2019 besok di kampung halamannya masing-masing.
Sekretaris umum Persiraja, Rahmat Djailani membenarkan, saat ini pemain sudah diliburkan selepas laga menghadapi PS Karya Utama. “Kami sudah meliburkan pemain untuk sementara waktu, dan semuanya akan berkumpul kembali di Banda Aceh pada akhir bulan ini,” tambah Rahmat Djailani, lewat relisnya, yang diterima “acehwow. com”, Senin (15/4) malam kemarin.
Selain itu, selama tur Aceh 2019, Persiraja diawasi langsung trio pelatih Akhyar Ilyas, Effendi HT, dan Azhari Paru. Dalam pembubaran tim usai laga di Lamreung, Akhyar juga mengingatkan para pemain selama libur Pemilu dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin.
“Siapapun yang akan menjadi head coach nanti. Sebagai pemain profesional, apa yang kurang selama menjalani tur, kalian (pemain) harus bisa menambah sendiri. Kalau stamina kurang ditambah lagi, finishing masih kurang tajam, diasah kembali saat libur,” kata Akhyar.
Sementara itu
Presiden Persiraja H Nazaruddin Dek Gam ditempat terpisah mengatakan, sudah mendapat nama-nama pemain hasil scouting talent selama tur Aceh dan akan dipanggil ke Banda Aceh.
Dimana untuk sementara dapat mendarat 12 pemain, hasil rekomendasi pelatih dan rekam jejak perjalanan karir pemain selama ini, usai Pemilu akan dipanggil mengikuti seleksi bersama Fakhrizal Dillah, cs di Banda Aceh.
“Tidak tertutup kemungkinan, Akhyar, Efendi HT dan Azhari juga akan menyedorkan talenta terbaik Aceh lain, dari Sigli, Bireuen, Aceh Utara, Lhokseumawe Langsa, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Selatan dan Pidie Jaya yang tidak sempat melakukan ujucoba sebelumnya, akan diberi kesempatan ikut seleksi seperti talenta lainnya, ujar Dek Gam, yang juga salah satu pengusaha muda Aceh dimaksud.
Diterangkan, Selama tur Aceh, Persiraja memainkan 14 pertandingan, diantaranya mencatat 12 kemenangan, hanya dua kali hasil, serta tak terkalahkan. Hasil imbang, masing-masing atas Manggeng Raya (0-0) dan Indrapuri Selection (2-2). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *