Tur Persiraja di Teunom, Adabtasi Nurul Zikra

oleh -97 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Rengkrutan anyar Persiraja Banda Aceh asal PSAB Aceh Besar, Nurul Zikra memperlihatkan kapasitasnya dalam pertandingan tur ke-3 di Kecamatan Teunom, Aceh Jaya tadi sore.
Dimana, Zikra yang juga pernah membela Persiraja tahun 2013 dan 2014 tersebut terlihat langsung dapat beradabtasi dengen Luis Irsandi, dkk.
Bahkan pemain spesialis winger kiri juga kanan dimaksud dapat menyumbang satu gol, dari kemenangan skuat lantak laju 6-1 atas Ps SPIT Teunom pada pertandingan yang disaksikan ribuan pasang mata tersebut.
Secara keseluruhan juga Zikra, cs berhasil mengendalikan pertandingan, dan terbukti berhasil meraih hasil positif dalam tiga kali tur Aceh tahun ini.
Bonden yang berjulukkan Laskar Rencong itu meraih kemenangan telak atas Ps SPIT Teunom, Aceh Jaya, yang berlangsung di Lapangan Cot Kumbang, Kabupaten setempat, Kamis (7/3/2019) petang.
Namun demikian, bukan hasil akhir yang diharapkan dalam tur panjang tersebut, “melainkan sebagai jembatan menjemput bakat-bakat dari daerah (Kabupaten dan Kota) di Aceh untuk memperkuat Persiraja.
Terbukti, lewat laga tur, pemain pertama yang direngkrut untuk bergabung dengan Persiraja adalah hasil tur Aceh Besar, “sianak hilang Nurul Zikra juga langsung dapat menyumbangkan gol pada debut perdana, atau setelah 4 tahun meninggalkan Persiraja”.
Pemain berposisi sebagai winger damaksud, mencetak gol lewat kaki kirinya usai menerima umpan, talenta muda Mudasir yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang SPIT Teunom. Skorpun merubah menjadi 1-0 untuk tim tamu Persiraja, juga lewat laga yang baru berjalan 1 menit.
Trio pelatih Effendi HT, Akhyar Ilyas dan Azhari pada awal laga menurunkan, Putra Kurniawan di posisi penjaga gawang. Kemudian Luis Irsandi, Andika Kurniawan, Agus Suhendra yang merangkap kapten tim, dan Ikhwani Hasanuddin di barisan bawah.
Sementara di posisi tengah, diisi Fery Komol, Faumi Syahreza serta Assanur Rijal, juga bersama trio lini depan, Mudasir, Arianto dan Nurul Zikra.
Dalam pertandingan ketiga dari beberapa laga tour Aceh dirancang, selain gol Zikra.
Lima gol tambahan atas SPIT masing-masing dicetak, Mudasir pada menit ke-10 dan 25, Assanur Rijal dimenit ke-17, abang kandung “Tores” Anssanur Rijal, Heni Pele Musawir dimenit ke-50 dan Fahrizal Dillah pada menit ke-60.
Sementara satu-satunys gol hiburan tim tuan rumah dilesakkan lewat aksi Abd Razak sepuluh menit laga sisa.
Pertandingan sore dimaksud juga disaksikan langsung Presiden Persiraja, H Nazaruddin Dek Gam dan ribuan penonton setempat, yang juga terlihat memadati lapangan sepak bola Cot Kumbang.
Usai laga dengen Ps SPIT Teunom, skuat Persiraja langsung kembali ke Banda Aceh, untuk persiapan menuju tour selanjutnya, ke Aceh Barat dan Aceh Barat Daya. “Semoga talenta-talenta lokal Aceh bisa menunjukkan performa terbaik dan meyakinkan pelatih, bahwa mereka pantas untuk masuk skuat Persiraja mulai musim ini,” harap Owner Persiraja Dek Gam singkat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *