Turnamen Kartini Ibrahim, Tuan Rumah dan Tim Unggulan Berebut Juara

oleh -16 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Pertandingan seru dipastikan akan tersaji nanti Sore, dalam partai puncak (final) turnamen sepakbola Piala anggota DPR Aceh Kartini Ibrahim tahun 2019, di Lapangan Kembang Tanjong, Pidie-Aceh, Selasa (17/09) petang.

Dimana tim unggulan Rencong Putra, Beureunuen akan ditantang tuan rumah PSKTS Kembang Tanjong.

Kedua tim yang memiliki nama besar antar klub sepakbola di Kabupaten Pidie dimaksud, dipastikan menurunkan skuat terbaik dalam partai pamungkas turnamen yang diikuti 16 tim terbaik tersebut.

Sementara panitia merilis, “Insya Allah laga final sudah siap digelar, sekaligus seremoni penutupan di Lapangan setempat”, juga laga final dipastikan
akan berlangsung ketat,” ujar ketua panitia, Muksalmina lewat rilisnya, yang diterima ACEHWOW.COM tadi pagi.

Dijelaskan juga, sebelum melaju ke final, PSKTS dan Rencong Putra sudah melewati lawan-lawanya sejak penyisihan grup, 8 besar hingga semifinal. Bahkan, kedua tim juga ada yang meraih kemenangan lewat penalti, membuktikan turnamen berlangsung sangat kompetitif selama 17 hari, ujarnya lagi.

Rencong Putra sendiri melaju kepartai puncak, setelah mengawali kemenangan 5-0 atas PSST Simpang dibajak penyusunan, menang 2-1 atas Lala FC di babak delapan besar, serta disemifinal berhasil menang 6-5 lewat adu penalti dengen Mutiara Raya.

Sementara PSKTS Kembang Tanjong tampil difinal, usai membuka laga perdana lewat kemenangan dengan skor telak 6-0 atas Lhok Panah Sakti. Lalu di babak delapan besar, mengalahkan 
Tangse Selections 2-1. Sedangkan di semifinal menyingkirkan Kupula FC dengan skor akhir 3-1 juga lewat drama adu penalti, tutupnya.

Seperti diketahui, turnamen Piala Kartini 2019 yang diikuti 16 klub ini dimulai Ahad 1 September 2019 lalu.
Pertandingan berlangsung di lapangan sepakbola Kembang Tanjong, Pidie.

Disebutkan, turnamen ini memperebutkan total hadiah Rp 50 juta yang terdiri dari juara I Rp 22 juta, juara II Rp 17 juta, juara III Rp 7 juta. “Panitia juga akan memilih pemain terbaik dan topskor,” papar koordinator turnamen Jafaruddin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *