Ulee Kareng Juara Turnamen PSAA, Desember kembali Digulirkan

oleh -47 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Tim Sepakbola Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh, keluar sebagai juara turnamen sepekbola PSAA pertama tahun 2020, setelah mengalahkan Kecamatan Suka Makmur dari Kabupaten Aceh Besar 1-0, berkat gol Haris tiga menit sebelum laga usai.
Pertandingan puncak itu sendiri berlangsung di Lapangan Karya Utama, Gampong Lamreung, Krueng Barona, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (25/07) sore.
Laga yang dipimpin wasit dari Liga2 Mustafa Kamal, pada even Piala Persatuan Sepakbola Abulyatama Aceh (PSAA) tersebut sebenarnya pada babak pertama berlangsung seimbang, bahkan kedudukanpun menjadi imbang 0-0.
Baru memasuki babak kedua, Suka Makmur yang dikapteni Abdi Juana dan kolega menguasai pertandingan, namun ketatnya pertahanan Ulee Kareng, yang digalang Reza Fahlevi, dkk, serangan demi serangan yang dilontarkan mentah begitu saja.
Malah satu serangan kilat skuat Ulee Kareng dimenit terakhir berubah menjadi gol, setelah Haris memanfaatkan umpan lambung dari sektor kanan pertahanan lawan.
Hanya tiga menit setelah gol tersebut, menasbihkan juara untuk Fairus Tarmizi Rasyid, cs berkat unggul tipis 1-0, sekaligus Rusidy, dkk berhak membawa trofi dan uang pembinaan Rp. 15 juta.
Sedangkan Runner-Up Suka Makmur, juga memperoleh trofi dan uang pembinaan Rp 10 juta, dilanjutkan juara III bersama Kuta Cot Glue dan Darul Imarah, yang memperoleh piala serta uang pembinaan Rp 2,5 juta.
Piala bergilir dan juara diserahkan Ketua Asprov PSSI Aceh Nazir Adam, bersama Presiden PSAA H Zulkarnaini Bintang juga ‘mengalungkan” penghargaan kepada para juara.
Serta Pimpinan PT Bank Aceh Syariah, Kantor Pusat Operasional (KPO) Fadhil Ilyas menyerahkan trofi untuk runner up, serta panitia lainnya kepada juara tiga bersama
Pendiri Yayasan Abulyatama Aceh dan tim PSAA Rusli Bintang, dalam bincang panitia di Kediamannya Gampong Cot Iri, tiga jam setelah laga final tersebut menuturkan, Turnamen tersebut akan digulir kembali untuk yang kedua kali tahun ini, Insya Allah jika berjalan mulus Bulan Desember nanti, sebagai sahutan dari pihak sponsor dan donasi dari salah satu Negara nanti.
Yang akan mengikat sejumlah bidang kerjasama dengen Aceh, seperti bidang ekonomi, olahraga dan percepatan pembangunan lainya.
Turut menyampaikan “petuah” dikesempatan tersebut, Ketua I PSAA, H Rusli Muhammad, Presiden Tim Zulkarnaini Bintang, inisator kerjasama luar negeri Ibu Soraya dan ditutup oleh ketua Asprov PSSI Nazir Adam.
Pertemuan dimajsud juga dikemas makan “kuah beulangeung bersama”, ‘sekaligus peusijuk’ (tepung tawar) mobil “Bus” berbadan lebar dan panjang untuk operasional tim PSAA, ungkap panitia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *