Wacana Pembangunan Salah Satu Venue Cabor PON 2024, KONI Langsa Sambut secara Antusias

oleh -12 kali dilihat

FOTO: Pengurus KONI ACEH, Kota Langsa dan rombongan meninjau salah satu lokasi wacana pembangunan venue Cabor di Kota Langsa beberapa waktu lalu, untuk PON 2024 Aceh-Sumut.

ACEHWOW.COM: Menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI ACEH dan Sumatera Utara (SUMUT) tahun 2024 mendatang, Dispora Aceh dan KONI Aceh juga melakukan ‘survei’ lokasi pembangunan salah satu venue Cabang Olahraga (Cabor) untuk event nasional empat tahunan dimaksud.
“Wacana pembangunan venue tersebut juga disambut baik pengurus KONI Kota Langsa dan siap membangun fasilitas dilokasi memupuni serta berstandar nantinya, ungkap ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Langsa, Muhammad Zulfri, ST, MT kepada acehwow.com kemarin.
M Zulfri juga menambahkan, kedatangan rombongan KONI Aceh beberapa hari yang lalu juga disambut langsung Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, di Pendopo Walikota.
Perwakilan Dispora Provinsi, Kota Langsa, Ketua harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar ‘Abu Razak’ dan sejumlah pengurus KONI Aceh lainnya.
Walikota Toke Seum (sapaan akrab Wali Kota) juga didampingi Sekdako, Ir Said Mahdum, dan sejumlah kadis serta kabag Setdako setempat.
Peninjau lokasi dilakukan KONI Aceh merupakan tindak lanjut rencana pembangunan venue salah satu cabor dipertandingkan pada PON XXI Tahun 2024.
Sebagai komitmen Pemko Langsa juga sudah menyerahkan surat permohonan mengikuti kegiatan PON, ketersedian tanah, surat penyataan untuk menyiapkan Detail Engineering Design (DED), serta bersedia menghibahkan tanah kepada Kemenpora RI.
Pemko Langsa memberikan beberapa alternatif lokasi rencana pembangunan venue yang telah selesai ditinjau langsung oleh Tim KONI Aceh beberapa hari yang lalu.
Dirincikan, “lokasi berada di 2 titik dengan luas tanah 5 hektar lebih dan 24 hektar, serta kedua calon lokasi berada di Gampong Timbang Langsa, Kecamatam Langsa Baro.
Venue cabor apa yang akan dibangun nantinya di Daerah Kota Langsa, terang Zulfri, yang juga alumni Fakultas Tehnik Unsyiah.
Namun semua itu,
akan dibahas dan ditentukan dalam rapat dengen instansi terkait di Provinsi dan KONI Aceh”.
Semoga tidak ada kendala penentuan dua lokasi yang telah di survei, sehingga distribusi pembangunan venue salah satu Cabor di Langsa segera terealisasi untuk PON Aceh- Sumut 2024.
Serta lewat dukungan Walikota, Sekda Dispora dan pelaku olahraga di Kota Langsa siap membangun beberapa venue Cabor untuk event dimaksud, pinta M Zulfri.
“Seperti telah diberitakan sejumlah media baru-baru ini”.
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh dan KONI Kota Langsa, meninjau lokasi wacana pembangunan Venue salah satu cabor di wilayah Kota Langsa.
Namun venue cabang olahraga (cabor) apa yang akan dibangun, pihak KONI Aceh belum memutuskannya.
Pembangunan venue ini sebagai persiapan untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh tahun 2024 mendatang.
Tim KONI Aceh selama di Langsa, dipimpin Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abu Bakar alias Abu Razak, Wakil Ketua Tgk Anwar, dan Wakil Sekretaris Ahyar
Sementara pengurus KONI Kota Langsa yang mendampingi tim KONI Aceh, dipimpin langsung Ketua KONI Langsa, M Zulfri, dan para pengurus lainnya.
Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abu Bakar, menyebutkan, surve dilakukan pihaknya untuk melihat langsung lokasi (tempat) dan status kepemilikan asset.
Surve ke sejumlah tempat di Kota Langsa yang kita lakukan ini untuk rencananya akan dibangun venue PON XXI tahun 2024,” pintanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *