Wali Kota Buka Turnamen Bulutangkis Antarwartawan Gebyar Gemilang, Empat Pasangan Kuat Melaju

oleh -17 kali dilihat

ACEHWOW.COM– Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman membuka secara resmi Turnamen Bulutangkis Antarwartawan Gebyar Gemilang Tahun 2020 memperebutkan Piala Wali Kota Banda Aceh, Sabtu (1/2/2020) pagi, di GOR KONI Aceh.

Acara yang digelar Pemerintah Kota Banda Aceh itu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan kemitraan dengan awak media. PDAM Tirta Daroy menjadi sponsor tunggal ajang yang dijadwalkan berlangsung dua hari dan diikuti puluhan wartawan dari berbagai media, baik cetak, online, hingga elektronik.

Turut hadir mendampingi Aminullah Usman, Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, Dirut PT PDAM Tirta Daroy, T Novizal Aiyub, dan sejumlah perwakilan SKPK. Ketua Panitia, Nurdinsyam mengatakan, turnamen itu diikuti oleh 13 pasangan (26 peserta) yang bertanding untuk memperebutkan Piala Wali Kota Banda Aceh.

Kejuaraan tersebut, jelasnya, dilaksanakan selama dua hari dengan menggunakan sistem setengah kompetisi. “Sebenarnya peserta ada 30 perang atau 15 pasangan, namun jelang pertandingan dua pasangan terpaksa undur diri karena ada agenda mendadak yang tidak bisa ditinggalkan,” jelas Nurdinsyam.

Wartawan senior ini memaparkan turnamen itu merupakan exhibition match perdana di 2020, dan ke depan akan terus digelar secara kontinyu dalam satu triwulan sekali dengan tujuan semata-mata untuk mempererat silaturahmi antar wartawan.

“Kegiatan ini digelar berkat arahan dari Pemko dan sponsor dari PDAM. Kami selaku panitia dan pemain menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuannya,” ucap dia.

Sedangkan Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE.Ak MM dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi terhadap para wartawan di Kota Banda Aceh yang telah ikut serta dalam turnamen itu.
“Kesehatan itu mahal harganya. Giat berolahraga akan membuat kita sehat dan semangat beraktivitas. Acara ini, di samping berolahraga juga sebagai ajang silaturahmi bagi kita semua,” ujar Aminullah. “Saya sudah pensiun sejak 2010, tapi saya merasa ketika berolahraga itu seperti usia 17 tahun masih,” ucap Wali Kota yang disambut tepuk tangan riuh para peserta.

Aminullah juga memberikan pandangannya dari segi ekonomi. Katanya, setiap event yang diselenggarakan di ibu kota Provinsi Aceh itu bisa berimbas pada perekonomian warga sekitar.
“Walaupun event kecil, ini juga ada denyut ekonomi yang terjadi. Sebelum main ini, kita beli raket dan segala perlengkapan lainnya.

Kemudian kita pasti berbelanja makanan minuman nanti usai bermain,” terangnya. “Oleh sebab itu, Pemko selalu mendukung segala kegiatan yang positif tentunya. Kita harapkan dengan digelarnya turnamen eksibisi ini silaturahmi kita terus terjaga dan membawa dampak baik bagi perubahan kota,” tutupnya sambil membuka acara tersebut.

Usai memberikan sambutan, Aminullah juga melakukan ‘special match’ sebagai pertandingan terbuka. Dalam lapangan, Aminullah berpasangan dengan Dirut PDAM, Ampon Aiyub–sapaan akrab T Novizal Aiyub versus Wakil Wali Kota, Zainal Arifin yang berpasangan dengan Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Banda Aceh, Suria Ahadi dan disaksikan seluruh wartawan.

Pertandingan ini berakhir dengan kemenangan pasangan Aminullah/Ampon Aiyub dengan skor 21-16 pada set pertama dan 21-18 di set kedua.

Empat semifinalis
Sementara itu, partai penyisihan grup yang dihelat usai seremoni pembukaan berjalan ketat. Semua peserta tampil spartan untuk mengalahkan lawan-lawannya guna menyegel posisi juara grup yang merupakan tiket lolos ke semifinal.
Setelah masing-masing pasangan melakoni dua partai, akhirnya juara di setiap grup pun mencuat.

Pada Grup A, kandidat juara Satria/Yuhendra tak terbendung usai melibas pasangan Jalimin/Mursal dan Ali Raban/Ajir. Di Grup B, duet Saifullah/Iwan juga tak terbendung setelah mengubur ambisi ganda kuat Haris/Dedi serta pasangan gaek Nurdinsyam/T Pribadi.
Untuk Grup C, posisi puncak dikuasai Saifuddin/Syawal yang sukses menaklukkan pasangan Iranda/Dani serta Nandar/Nono Tarigan. Terakhir, penguasa Grup D adalah duet Munzir/Irwansyah setelah membungkam pasangan Marwan/Hendra dan ganda Syahril/Muchlis Musa.

Untuk tarung babak semifinal, Minggu (2/2/2020) pagi ini, pasangan Satria/Yuhendra akan ditandang duet Saifuddin/M Syawal.
Pada jam yang sama, laga semifinal lainnya mempertemukan ganda Saifullah/Iwan melawan pasangan Munzir/Irwansyah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *