‘WOW’ Antusias Tinggi, Hari Kedua Pendaftaran EPA Persiraja sudah Mencapai 609 Talenta

oleh -62 kali dilihat

ACEHWOW.COM*Presiden Persiraja Banda Aceh, H Nazaruddin Dek Gam puji antusias talenta muda sepakbola Aceh, ingin berseragam Persiraja junior, kenyataan tersebut hingga hari kedua dibuka pendaftaran sudah mencapai 609 pemain kedua kelompok umur tersebut yang mendaftar, besok ada setengah hari lagi kesempatan mendaftar, “Insya Allah mencapai 1000 pemain”*.
“Seperti lewat rilis manajemen tim Persiraja yang diterima media ini”, Senin (16/03) sore, terlihat antusias talenta muda sepakbola Aceh untuk mengikuti seleksi Elite Pro Academy (EPA) Persiraja Banda Aceh U-16 dan U-18 sangat tinggi.
Pasalnya hingga hari kedua dibuka pendaftaran, jumlah yang mendaftar sudah mencapai 609 pemain.
Dirincikan level junior U-16 yang sudah mendaftar 291 talenta dan U-18 318 pemain.
Pendaftaran itu sendiri akan berakhir, Selasa (17/3) besok, pukul 12.00 WIB, serta seleksi akan dimulai pukul 15.00 WIB di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh hari Selasa dimaksud-(besok-Red)-
“Presiden” Nazaruddin Dek Gam kembali menegaskan, sejak awal yakin jika antusias orang tua calon pemain mendorong “buah hatinya” ikut seleksi EPA Persiraja junior kali ini sangat tinggi.
Apalagi sejak awal juga, anggota DPR-RI tersebut menegaskan, “seleksi tersebut tidak ada intervensi dan titipan dari siapapun”.
“Target 1000 pemain yang mendaftar Insya Allah akan tercapai, karena besok masih ada setengah hari lagi masa pendaftaran.
Semua terbuka proses seleksi, siapa yang layak itu yang akan dipilih,” kata Nazaruddin Dek Gam, yang juga pengusaha muda tersebut.
Selain itu, cara lain yang dilakukan Dek Gam–sapaan Nazaruddin–agar tidak ada titipan ataupun intervensi dari manapun, sengaja memilih pelatih yang berasal dari Aceh untuk proses rengkrutan pemain seleksi.
Bahkan, kata Dek Gam, staf pelatih dari luar tersebut sudah berada di Aceh untuk menggelar seleksi.
“Staf pelatih sudah berada di Aceh, saya sengaja tidak melibatkan orang Aceh untuk tim seleksi, agar tidak ada KKN dalam seleksi,” ujarnya.
Untuk itu, Dek Gam meminta maaf kepada orang tua pemain yang menitipkan anaknya untuk ikut seleksi tersebut.
Karena seleksi tersebut tidak bisa diintervensi oleh siapapun, dengan tujuan demi kebaikan sepak bola Aceh dan kebutuhan tim Persiraja junior.
“Sekali lagi saya pastikan seleksi ini tidak ada intervensi, KKN dan nepotisme.
“Saya mohon maaf jika ada saudara saya yang menitipkan anaknya, tak bisa dibantu,” tegasnya.
Dek Gam juga mengungkapkan, seluruh pemain EPA U16 dan U18 Persiraja yang lulus seleksi nanti akan dipusatkan latihannya di Kota Bogor, atau tempat “homebase” talenta muda Persiraja guna persiapan mengikuti kompetisi Elit Pro 2020 dua kelompok umur tersebut.
Selama di Bogor seluruh biaya akan ditanggung manajemen Persiraja,” tegasnya lagi, sekaligus mengatakan, kalau jumlah pemain yang dipilih sesuai dengan regulasi PSSI dan operator Liga, yaitu sekitar 33 orang per level usia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *