Internasional Catur Unsyiah, Malaysia “Gondol” 12 Atlit ke Aceh

oleh -173 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Selain meraih prestasi, juga para pecatur dari Malaysia bertanding sebaik mungkin serta sportif, sehingga memberikan hiburan pada penonton, juga pecinta olahraga catur di Aceh, sebut official catur Malaysia di Darussalam tadi sore.

Sebelumnya panitia menjelaskan, Tim catur IIUM Malaysia siap bertanding dalam Event catur international berlebel “Unsyiah International Chess Championship”, yang akan digelar di Gelanggang Mahasiswa Prof. A. Madjid Ibrahim, Darussalam, Banda Aceh, 6 – 7 Agustus 2019.

Ungkap Koordinator program Kejuaraan Catur International Unsyiah, Dian Maulana, S.IP, WNP di Banda Aceh, Selasa (5/8), yang juga lewat relisnya yang diterima “acehwow.com” tadi sore.

Ditambahkan, tim catur Malaysia yang berkekuatan 12 pecatur dan seorang official telah tiba, Senin (05/08) pagi ,melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.

Panitia juga “membidakkan”, (menggambarkan). Event catur international dimaksud, direncanakan dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Ir Alfiansyah Yulianur Bc di Gelanggang Mahasiswa Prof. A. Madjid Ibrahim, Darussalam, Banda Aceh, Selasa (6/8) pagi. 

Tim catur akan mengikuti semua kategori dan nomor yang dipertandingkan yaitu kategori tim, individu nomor bughouse chess, rapid (catur cepat) dan blitz (catur kilat) putra – putri, khususnya Malaysia akan mengikuti semua nomor.

Para pecatur Malaysia yang akan bertanding dalam event tersebut juga pecatur kuat di kalangan mahasiswa di negaranya. 

Sarjana Ilmu Politik alumni Unsyiah ini, mengungkapkan, tim catur tuan rumah Unyiah juga mengikuti semua nomor yang dipertandingkan, kategori putra dan putri. Diantaranya diperkuat dua atlet Pelatda Pra PON KONI Aceh, Klarisa Sabila dan Anisha Aprilia. 

Disebutkannya, event catur international tersebut melibatkan perangkat pertandingan atau wasit yang dipimpin wasit dari Malaysia dan beberapa wasit nasional dari Indonesia. 

“Panitia sudah siap untuk menggelar event catur international, Selasa (6/8). Persiapan sudah maksimal tinggal pelaksanaan saja”, ujar wasit nasional pratama (WNP) ini yang aktif dan kreatif mengembangkan kegiatan catur mahasiswa Unsyiah kedepan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *