Partai Final Berlangsung Ketat, TIRA FC Juara Turnamen HUT Peru Reubat

oleh -198 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Tim tangguh TIRA Football Cub (FC) Tiba Raya, keluar sebagai juara ‘Turnamen Sepakbola Hari Ulang Tahun (HUT) Peru FC Reubat, tahun 2019’, setelah mengalahkan skuat unggulan laiinya, Meugit FC Ujong Rimba (0-0)(4-3) lewat drama adu penalti.

Dalam pertandingan final, di Lapangan Reubat, Kecamatan Mutiara Timur, Pidie, Rabu (06/02) petang kemarin.

Jalannya laga pamungkas turnamen yang berhadian total Rp. 15 juta tersebut, yang juga disaksikan ratusan pendukung kedua tim, berlangsung ketat sepanjang bergulirnya bola dilapangan selama 2×45 + 2 menit.

TIRA FC yang mengandalkan pemain terbaik nan sarat pengalaman, seperti Nasri dibawah mistar gawang, Rian AB, Yusrifal, Zoel Fadhli, M Fani Aulia dan Kapten tim Amiruddin “Kidal”, terlihat mencoba mengambil alih permainan pada menit-menit awal, namun Amir Kidal dan kolega,kesulitan membongkar pertahanan MEUGIT FC yang digalang Zul Azmi, cs, hingga paruh pertama laga tidak ada gol yang terjadi.

Memasuki babak kedua, Meugit yang juga tim dari Ujong Rimba, lewat pemain kawakan dan berskil tinggi, seperti Maskur, Andi, Kolalo, Zul Azmi, Muhajir Bulek, Ikram Bulek dan kapten Mursal Zulfikar, berusaha merobah pola permainan, “dimana sedikit terbuka dan sodoran bola lewat serangan balik”.

Namun dapat dibaca dengen cepat pemain bertahan Tira Fc, sehingga bola sepenuhnya mengalir dilini tengah.
“Mengingat dua bonden tangguh sepakbola dari Kabupaten Pidie tersebut, dalam pertandingan itu, berusaha memegang bola sebanyak mungkin atau lama”, sambil menunggu lini pertahanan lawan masing-masing lengah, sehingga laga sedikit menoton.

Apalagi menjelang laga usai, stamina dan konsentrasi sedikit menurun, hanya berusaha menggalang lini bawah, atau fakem yang sama diterapkan kedua tim tersebut, apalagi menjelang 13 menit laga tuntas, hingga tambahan waktu 2 menit.

Pertandingan yang dipimpin wasit Hery Ollo tersebut tetap sama kuat 0-0 dalam waktu normal 2×45 menit.

“Regulasi turnamen, jika hasil imbang dalam waktu normal, langsung dilanjutkan dengen adu penalti”. Dalam adu 12 pas tersebut dan sangat tidak mengenakkan bagi penjaga gawang”, ternyata keberuntungan berpihak untuk Amir Kidal, cs dari Tira Tiba Raya, setelah 4 dari 5 eksekutor sukses menjalankan tugasnya, sedangkan penendang penentuan Meugit FC Ujong Rimba, harus menyesali tugasnya, setelah dua pemain gagal menjalankan tugas secara sempurna.

Dengen demikian, TIRA FC sah sebagai champion (juara), Turnamen PERU FC 2019, lewat kemenangan 4-3 petang kemarin, sekaligus memperoleh trofi dan uang Pembinaan Rp, 8 Juta dari Panpel dan sponsor, sedangkan ‘Runnerup’. Meugit FC juga memperoleh uang pembinaan dan trofi, bersama topskor dan pemain terbaik.

Sekaligus srimoni penutupan, serta selamat berjumpa pada turnamen berikutnya kedepan, ungkap panitia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *