Menilik Pendamping Nova Iriansyah, FORBA Apresiasi Gerak Cepat Partai Pendukung

oleh -35 kali dilihat

ACEHWOW.COM-Pasca Pelantikan Ir. H. Nova Iriansyah, MT sebagai Gubernur Aceh menggantikan drh. Irwandi Yusuf M. Sc, otomatis jabatan wakil Gubernur harus dipilih kembali untuk sisa Jabatan Gubernur dan wakil Gubernur Aceh Priode 2017-2022.
Jabatan wakil Gubernur yang lowong tersebut, sekarang menjadi pekerjaan rumah bagi partai pengusung, agar secepatnya menyiapkan calon Wagub sebelum limit waktu berakhir.
Tak pelak dan mengejar waktu tersisa dimaksud, Partai pengusung sejak tiga hari belakangan mulai sibuk menyiapkan kadernya, seperti PDA, PKB, PDIP dan dua partai pengusung lainnya, meskipun masih dalam suasana dingin, namun sudah bergerak mengusung mencalonkan beberapa kader terbaiknya.
Bahkan dari dinamika politik yang berkembang , beberapa partai pengusung, saat ini telah muncul kepermukaan nama-nama tokoh yang bakal digadang-gadang untuk dicalokankan selain kader partai.
Menyikapi desas-desus perpolitikan penyiapan calon wagub tersebut, Ketua Forum Relawan Bansigom Aceh (FORBA Aceh) juga memberikan apresiasi terhadap Partai Politik yang cepat merespon akan kebutuhan calon yang akan mendampingi Gubernur Nova Iriansyah dalam sisa jabatan.
Ungkap Ketua FORBA Aceh Mukhtaruddin Maop (foto) lewat rilis Humas Ormas dimaksud yang diterima online ini, Rabu (11/11) sore.
Mukhtaruddin Maop menambahkan, pihaknya sangat mendukung langkah cepat pihak parpol pendukung, agar Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT nantinya secepatnya mendapat pendamping yang sinergi.
Dengan terisinya jabatan Wagub juga diharapkan roda pemerintahan Aceh akan lebih efektif, seperti dalam pengambilan kebijakan terhadap percepatan pembangunan Aceh, serta dapat mewujudkan 15 Program Aceh Hebat, pungkas Maop.
Ketua Umum FORBA Aceh juga mengingatkan, Relawan yang tergabung dalam Ormas FORBA Aceh di 23 kabupaten/kota untuk tidak ikut mencampuri dan mengintervensi agenda politik tersebut dalam bentuk apapun.
“Mengungat pencalonan Wagub Aceh bukan ranahnya relawan, dengen kata lain, FORBA Aceh siap mendukung siapapun Wagub yang terpilih nanti, sepanjang mampu bersinergi dengan Gubernur Aceh definitif saat ini”, imbuh Maop dengan wajah serius.
Pada kesempatan ini, Mukhtaruddin Maop juga mengingatkan kepada pihak-pihak yang mengaku tokoh relawan yang memiliki minat mencalonkan diri, disarankan ikuti mekanisme yang berlaku.
“Silakan cari dukungan melalui partai pengusung, jadi tidak perlu mencari dukungan dari relawan, mengingat pemilihan ini bukan seperti Pilkada 2017 lalu, tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *